Hilangkan Penat di Pulau Untung Jawa



Hi guys! Buat kalian yang belum tau, Jakarta punya tempat wisata yang view nya bikin kalian ngga mau pulang dan tentunya ngga bikin kantong menjerit!! HAHAHA
Lokasinya ada di utaranya Jakarta tepatnya di Kepulauan Seribu. Salah satu pulau di kepulauan seribu yang menarik untuk dikunjungi adalah Pulau Untung Jawa.

Akses untuk menuju Pulau Untung Jawa sangat mudah, para wisatawan bisa memilih berangkat dari dermaga Tanjung Pasir, dermaga Ancol atau dari dermaga Kali Adem Muara Angke.
Dari pengalaman saya kemarin, berangkat dari dermaga Kali Adem Muara Angke menggunakan kapal motor yang berkapasitas 50-100 orang. Perjalanan dari dermaga Kali Adem Muara Angke memakan waktu 1 jam untuk sampai di Pulau Untung Jawa. Waktu itu saya berangkat menggunakan jasa trip jadi hanya membayar Rp120.000 per orang sudah termasuk transport dan snorkeling.

berfoto di pantai untung jawa

Sesampainya di dermaga Pulau Untung Jawa, kalian akan disuguhkan dengan pemandangan pantai yang indah dipadukan dengan langit yang cerah. Di sepanjang jalan banyak pedangan oleh-oleh seperti baju, gantungan kunci, dan masih banyak lagi. 

Kegiatan pertama saya di Pulau Untung Jawa yaitu makan hehe karena kalau perut kosong, kita gaakan menikmati perjalanan guys😁. Setelah makan, kita siap-siap untuk snorkeling. Ketika semua peralatan sudah siap, sekarang saatnya buat foto!!! *Ehh maksudnya berangkat ke tempat snorkeling. 
Tempat snorkelingnya ada di tengah laut di dekat pulau kosong gitu, ngga ada penghuninya tapi bukan pulau hantu guys. Kita semua sangat menikmati kegiatan snorkeling ini karena kebetulan ini pertama kalinya saya snorkeling 😁. Kegiatan snorkeling berlangsung selama 2 jam. Setelah itu kita makan dan istirahat.

         

     

Kira-kira kegiatan snorkeling kita seperti foto diatas, selain snorkeling kalian juga bisa bermain banana boat dengan tarif Rp25.000 per orang. Tidak terasa selama 2 jam bermain di tengah laut, cacing-cacing di perutku meminta asupan. Akhirnya saya memutuskan untuk makan di sekitaran pantai. Oiya, di pulau Untung Jawa ini banyak pedagang makanan yang harganya merakyat. Jadi ngga perlu terlalu banyak bawa makanan dari rumah.
Setelah makan saya mengelilingi Pulau Untung Jawa dan melewati hutan bakau yang nggak kalah bagus dari pantainya. Disini teduh dan asri tapi lumayan sepi, karena kebanyakan wisatawan menikmati suasana pantainya.


Ketika saya menelusuri hutan bakau, tidak terasa saya ada diatas jembatan yang membentuk lambang love. Jembatan ini terletak di sebelah utara Pulau Untung Jawa dan ini keren banget, spot foto yang instagramable untuk diabadikan bersama pasangan masing-masing, jangan pasangan orang yang diajak foto ya guys wkwkwk. Tapi sayangnya jembatan cinta ini hanya akan terlihat jelas membentuk lambang love jika kita mengambil foto menggunakan drone dari atas seperti gambar pada google maps ini : 
Jembatan cinta

Pokoknya buat kalian yang akan berkunjung ke Pulau Untung Jawa ngga akan nyesel deh karena banyak sekali kegiatan yang bisa kalian lakukan di pulau ini. Pulau Untung Jawa sangat saya rekomendasikan untuk perjalanan liburan kalian selanjutnya!

4 komentar:

  1. Waaahh, sama dong, aku juga pernah ke untung jawa, tapi cuma main di pinggir pantainya aja, jadi pengen snorkling juga hehe

    BalasHapus